Cara Mudah Menanam Tanaman Bunga Yew

Cara Mudah Menanam Tanaman Bunga Yew

Fortificacionesdecartagena – Bunga Lee Kwan Yew atau yang juga dikenal dengan Vernonia elliptica. Tanaman ini memberikan kesan artistik dan gelap pada rumah kita. Cara menanam tanaman berbunga gantung panjang Lee Kwan Yew sebenarnya sangat mudah. Oleh karena itu tidak heran jika banyak orang yang tertarik untuk menjadikan tanaman ini sebagai hiasan tambahan di rumahnya.

Biasanya, tanaman ini akan ditempatkan di pot atau wadah tanam di samping pagar, dinding, atap bangunan, atau jendela. Semakin tinggi media perbanyakan, semakin indah tanaman ini.
Jika Anda menanam tanaman Lee Kwan Yew, Anda tidak perlu khawatir apakah tanaman tersebut akan merusak permukaan dinding atau pagar yang dilaluinya. Hal ini dikarenakan akar tanaman Lee Kwan Yew hanya pada bagian pangkal yang tertanam pada media tanam, bukan ruas batang seperti tanaman merambat lainnya.

Jadi bagi pecinta taman vertikal, tunggu apa lagi? Dapatkan benih tanaman ini segera dengan membelinya dari toko pertanian atau toko Papan Bunga Makassar. Berikut panduan menanam bunga dari Lee Kwan Yew

Cara menanam bunga yew dari Lee Kwan

Pohon anggur yang indah ini sangat mudah tumbuh, karena hanya teknik memotong batangnya yang dapat membesarkan Lee Kwan Yew. Langkah pertama tentu saja menyediakan beberapa alat dan bahan yang diperlukan sebelumnya, berikut beberapa.

Alat dan bahan:

1. Gunting atau pisau taman
2. Batang bunga Lee Kwan Yew, pilih yang cukup tua
3. Pot atau pekebun
4. Media budaya

Metode penanaman:

– Potong batang tanaman yew Lee Kwan yang sudah cukup tua dan kuat, coba potong miring.
– Kurangi beberapa helai daun pada batang untuk mengurangi penguapan.
– Jika Anda sudah memiliki cairan perangsang akar, Anda bisa merendam batangnya dalam 5-10 menit.
– Buat lubang tanam pada media tanam yang telah disediakan di dalam pot atau wadah lainnya.
– Tanam batang Lee Kwan Yew, tutup lubang tanam lagi.
– Usahakan untuk menanam batang Lee Kwan Yew tidak terlalu berjauhan satu sama lain sehingga ketika tumbuh nanti, tanaman ini dapat terlihat seperti tirai rapat yang indah.
– Siram benih agar tanaman tetap lembab.
– Setelah tanam, letakkan tanaman di tempat yang teduh

Bunga yew Lee Kwan tidak membutuhkan perawatan yang rumit untuk menghasilkan pagar hidup yang mengesankan. Cukup dengan melakukan penyiraman secara teratur, dan secara teratur memberikan nutrisi tambahan berupa pupuk daun NPK, memangkas bagian-bagian yang tumbuh tidak teratur untuk menjaga keindahannya. Begitu juga tempat menanam atau meletakkan bunga Lee Kwan Yew tidak membutuhkan lokasi tertentu seperti terlalu banyak naungan atau terlalu banyak sinar matahari. Hal ini karena tanaman Lee Kwan Yew telah terbukti tumbuh dengan baik di kedua lokasi tersebut.

Bahkan, masih banyak tanaman merambat seperti Lee Kwan Yew yang tumbuh kurang subur, daunnya tidak segar atau jarang, dan mudah layu. Masalah ini dapat diperbaiki dengan mencoba beberapa tips perawatan yang akan kami berikan di bawah ini.

Tips Menanam Bunga Lee Kwan Yew dengan Indah

1. Perhatikan letak tanaman

Agar tanaman Lee Kwan Yew menyebar dan menghiasi permukaan media perbanyakan dengan baik, media tanam sebaiknya ditempatkan sedekat mungkin dengan area tumbuh, seperti dinding atau pagar. Jika Anda awalnya menanam benih dalam pot atau kantong plastik, tanaman dapat dipindahkan setelah mencapai ketinggian sekitar 30cm.
Tempatkan humus, tanah atau media tanam lain di sekitar pagar atau dinding agar setelah meninggalkan media tanam aslinya, bunga yew Lee Kwan bisa langsung menyebar ke ladang yang tersedia.

2. Perhatikan jarak tanam

Telah kami sebutkan sebelumnya bahwa jarak antar tanaman sangat mempengaruhi kesan estetis yang dihasilkan saat tanaman mulai tumbuh. Tanaman yang ditanam terlalu berjauhan hanya akan memperlihatkan sulur gantung yang tidak rata.
Namun jarak tanam yang terlalu dekat juga tidak baik karena tanaman dapat memperebutkan unsur hara dalam media tanam. Jarak ideal untuk menanam tanaman ini adalah 20-30 cm.

3. Kebun anggur di awal penanaman

Sesuai dengan karakteristik perbanyakannya, pada awal penaburan, sediakan sarana perbanyakan untuk Lee Kwan Yew muda ini. Pasang tanaman merambat sementara seperti bilah bambu atau kayu setinggi 12 hingga 16 inci untuk mengarahkan perambatan ke tanaman merambat permanen.

4. Berikan nutrisi yang cukup

Karena sifat tanaman ini yang hidup berkelompok, tentunya Anda harus memberikan nutrisi tambahan untuk melengkapi kebutuhan tanaman untuk pertumbuhannya. Pupuk yang umum digunakan adalah pupuk daun NPK yang merangsang pertumbuhan daun agar lebih subur dan sehat.

5. Potong daun atau batang yang kering

Jika Anda menemukan batang atau daun kering, segera potong agar tanaman dapat melepaskan tunas baru yang segar. Anda juga perlu memotong daun atau batang yang tumbuh tidak beraturan untuk menjaga keindahan dan ketertiban tanaman.

Berikut cara menanam bunga yew Lee Kwan. Kami berharap dengan membaca artikel ini, Anda dapat menumbuhkan Lee Kwan yew ini sendiri dan menghias rumah Anda dengan pagar hidup yang indah ini.

Sumber: Florist Makassar