Mengenal Asisten Virtual Tanya Veronika

Mengenal Asisten Virtual Tanya Veronika

Fortificacionesdecartagena – Di penghujung tahun 2017, saya kehilangan kartu Telkomsel favorit saya. Kerugian itu bukan karena terjatuh atau terpencar, tapi karena kecerobohan saya.

Saya lupa menambah kredit saya bahkan setelah masa tenggang. Saya baru menyadari bahwa kartu prabayar saya dengan nomor yang bagus telah hilang setelah saya tidak dapat lagi menerima dan melakukan panggilan.

Kelalaian seperti itu seharusnya tidak terjadi jika saya meminta asisten virtual Veronica yang selalu tersedia.

Veronika? Hai, pelanggan setia Telkomsel pasti tahu yang namanya mirip. Ya, perusahaan pelat merah ini punya mesin penjawab atau kotak surat bernama “Veronica” yang kini sudah disulap menjadi asisten virtual.

http://www.bellas-restaurant.com/2021/tanya-veronika-asisten-virtual/

Sekilas tentang asisten virtual

Sebelum mengenal asisten virtual telkomsel, saya ingin mengajak teman-teman untuk mengetahui terlebih dahulu apa itu asisten virtual.

Secara umum, asisten virtual adalah orang yang memberikan layanan administrasi dan dukungan bisnis dari jarak jauh kepada perusahaan.

Pada dasarnya pekerjaan yang dilakukan dari jarak jauh sama dengan asisten biasa, namun dilakukan secara online atau virtual, sehingga disebut sebagai asisten virtual. Menariknya, pekerjaan ini tidak hanya dilakukan oleh orang-orang, lho.

Siapa yang pernah menonton film Irone Man? Dalam film tersebut, Tonny Stark yang diperankan oleh Robert Downey Jr. memiliki seorang asisten bernama Jarvis.

Jarvis ini sangat membantu Tonny dalam banyak hal, meski wujudnya tidak terlihat. Mengapa? Karena Jarvis bukanlah manusia, melainkan program komputer yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan (AI).

Nah, istilah kecerdasan buatan tentunya sudah tidak asing lagi di telinga sobat. Juga yang suka nonton Drakor, hehe.

Ada banyak drama Korea yang mengangkat genre sci-fi dan berkaitan dengan kecerdasan buatan. Sebut saja Start Up yang sukses beberapa waktu lalu.

Faktanya, teknologi AI ini tidak hanya ada di film Iron Man atau Drakor Start Up. Banyak juga perusahaan di dunia nyata yang telah mengembangkan teknologi berbasis AI, termasuk Telkomsel dengan chatbotnya yang bernama Veronika.

http://eventsolutionsdarwin.com/tanya-veronika-asisten-virtual-layanan-dan-fitur-telkomsel/

Mengenal chatbot Veronika

Chatbot adalah program komputer atau robot virtual yang dirancang untuk mensimulasikan percakapan online dengan orang-orang.

Teknologi ini sudah ada sejak lama. Ini mulai dikembangkan sekitar awal 1960-an, tetapi istilah chatbot atau chatterbot pertama kali diperkenalkan pada tahun 1994 oleh Michael Mauldin, pendiri Verbot.

Di awal kemunculannya, chatbots masih terasa sangat rigid seperti robot, tapi sekarang sudah tidak lagi. Berkat hadirnya teknologi AI, chatbots kini memiliki kemampuan untuk berkomunikasi secara natural dengan pelanggan.

Telkomsel menyadari bahwa pelanggannya saat ini memiliki mobilitas dan gaya hidup digital yang hebat. Hal tersebut mendorong perusahaan pelat merah ini memperkenalkan GraPARI digital sebagai solusi untuk melayani pelanggan dengan cepat dan tanpa batasan waktu melalui berbagai platform.

Bersama Accenture, Telkomsel mengembangkan Veronika Virtual Assistant dengan teknologi ciptaan Kata.ai, start-up layanan chatbot yang berbasis di Jakarta.

Hadirnya chatbot Veronika sebagai inovasi digital yang meningkatkan customer experience saat berinteraksi dengan Telkomsel. Tentunya berkat GraPARI digital, jawaban atas pertanyaan seputar produk dan layanan Telkomsel menjadi lebih cepat dan akurat.

Veronika memenuhi semua kebutuhan pelanggan Telkomsel

“Anda terhubung ke Telkomsel Veronica”

Saya pikir mesin penjawab sering mendengar seseorang memanggil tetapi panggilan saya tidak dijawab.

Suara wanita yang menyebut dirinya Veronica akan menjawab dan mengundang saya untuk meninggalkan pesan suara. Selanjutnya, pesan akan sampai ke pemilik nomor yang saya panggil, jika telepon dihidupkan atau dalam jangkauan sinyal yang baik.

Veronica sendiri bukanlah nama seseorang, melainkan singkatan dari Voice Respond dan Info Care, yang berfungsi sebagai mesin penjawab saat ponsel mati atau di luar jangkauan sinyal.

Untuk waktu yang lama tanpa mendengar suaranya, sekarang Veronica telah mengganti namanya menjadi Veronika dan memiliki wajah dan penampilan baru yang jauh lebih halus.

Kami telah berbicara dengan Ms. Vero secara lisan di masa lalu dan hanya ketika nomor yang kami hubungi tidak dijawab, kami sekarang dapat berkomunikasi dengannya melalui obrolan kapan saja, di mana saja.

Berkat layanan berbasis chat yang dilengkapi dengan teknologi AI, Veronika dapat menjawab semua pertanyaan pelanggan terkait produk dan layanan Telkomsel, seperti pengecekan masa aktif, pengecekan pulsa dan limit internet, pembelian paket, penggantian Telkomsel POIN dan dukungan pencarian GraPARI. lokasi.

Bahkan ketika teman-teman memiliki keluhan atau masalah dengan kartu telkomsel, seperti kehilangan kartu simpati atau kehilangan nomor AS. Anda tidak perlu terburu-buru untuk mengurus hal ini di GraPARI karena kehadiran Veronica ibarat GraPARI digital yang buka 24 jam.