Tips Memilih Lemari Pakaian Untuk Kamar Kecil

Tips Memilih Lemari Pakaian Untuk Kamar Kecil

Fortificacionesdecartagena –┬áLemari pakaian merupakan salah satu furniture yang wajib dimiliki di dalam rumah. Nyatanya, hampir setiap rumah memiliki lemari pakaian di setiap kamar tidurnya. Tanpa lemari pakaian, tidak ada space atau space yang bisa digunakan untuk menempatkan koleksi pakaian Anda. Keberadaan lemari pakaian tentunya sangat bermanfaat untuk menjaga kerapian dan kerapian pakaian. Anda bisa menyimpan pakaian yang sudah disetrika atau dilipat di dalam lemari agar terlindung dari debu dan lebih enak dipandang karena tertata rapi. Umumnya lemari pakaian terdiri dari beberapa bagian yang dipisahkan oleh sekat. Ada bagian yang lebih besar untuk menggantung pakaian Anda, tetapi ada juga bagian atau laci yang lebih kecil untuk menyimpan pakaian yang terlipat. Jika lemari pakaian dilengkapi dengan ruang untuk menggantung pakaian, ukurannya akan jauh lebih besar dari pada lemari pakaian yang hanya terdiri dari beberapa laci.

Apakah Anda mendapatkan lemari pakaian yang tepat? Jika belum, berikut beberapa tips mebel jepara memilih lemari pakaian pada ruangan kecil yang harus Anda ketahui agar tidak salah pilih dan suasana kamar tidur Anda semakin nyaman.

1. Ketahui berapa banyak lahan yang tersedia di dalam ruangan

Untuk mengetahui terlebih dahulu tips memilih lemari pakaian di ruangan kecil adalah dengan mengetahui berapa banyak ruang kosong yang ada di ruangan itu. Jika sudah mengetahui hal tersebut, pasti akan lebih mudah untuk menentukan ukuran lemari pakaian Anda.

Tips memilih lemari pakaian di ruangan kecil bisa dilakukan jika mengingat banyaknya pakaian yang dimiliki. Apakah cukup jika semuanya ditaruh di lemari? Jika tidak, maka salah satu tips memilih lemari pakaian di ruangan kecil adalah dengan menempatkan barang-barang sesuai kebutuhan di dalam ruangan. Ingat, kamar Anda bukanlah gudang untuk menyimpan segala sesuatu. Jika terlalu banyak pakaian, Anda bisa memilih pakaian yang biasa dimasukkan ke dalam lemari. Sisanya bisa disimpan di keranjang atau kotak tertutup dan diletakkan di luar ruangan.

2. Jumlah penghuni ruangan juga mempengaruhi pemilihan lemari pakaian

Tips memilih lemari pakaian di ruangan kecil juga ditentukan oleh jumlah orang yang tinggal di ruangan tersebut. Anda tidak perlu membeli lemari pakaian dengan 3 (tiga) pintu jika tinggal sendiri dalam satu kamar. Berbeda jika ruangan ditempati oleh 2 (dua) orang, maka Anda dapat memilih lemari pakaian dengan sekat atau pintu terpisah. Jika Anda memiliki sekat, akan lebih mudah bagi Anda untuk mencari pakaian dan tidak mencampurkannya dengan orang lain.

Jangan lupa untuk mengecek sekat di lemari, apakah terlalu tipis atau cukup untuk dijadikan pembatas? Jika kualitas partisi lemari pakaian bagus, Anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk memperbaiki partisi yang longgar.

Memiliki banyak sekat atau ruang yang berbeda sesuai fungsinya menjadi salah satu tips dalam memilih lemari pakaian pada ruangan kecil. Misalnya, pilih lemari pakaian yang memiliki ruang untuk menggantung kemeja atau mantel. Usahakan memiliki minimal dua (dua) lemari atau laci yang digunakan untuk menampung pakaian agar tidak menyebar.

3. Pilih lemari pakaian dengan desain minimalis

Agar lemari pakaian tetap terintegrasi dengan furnitur dan seluruh ruangan, Anda perlu mengetahui tips memilih lemari pakaian jati pada ruangan kecil dengan memilih lemari pakaian dengan desain minimalis. Desain lemari pakaian minimalis sangat cocok diterapkan pada rumah yang tidak memiliki banyak ruang. Dengan memiliki desain lemari pakaian minimalis yang bagus, Anda juga dapat mempercantik tampilan rumah Anda.

Desain lemari pakaian minimalis akan memberikan kesan ruangan terlihat lebih luas. Tips memilih lemari pakaian pada ruangan kecil, berikut ini adalah memilih lemari pakaian minimalis dengan bentuk yang ramping dan panjang. Jangan memilih lemari pakaian minimalis dengan ukuran yang luas agar ruangan tidak ramai. Sebaiknya pilih lemari pakaian minimalis dengan ketinggian yang dimaksimalkan dengan ketinggian ruangan. Cara ini bisa menghemat tempat tanpa mengurangi kapasitas penyimpanan pakaian. Dengan desain lemari pakaian modern minimalis, Anda mendapatkan ruangan yang elegan dan luas.

Tips memilih lemari pakaian di ruangan kecil cukup dengan meneliti interior lemari pakaian minimalis. Periksa pola potongan kayunya, atau potongannya sudah rapi. Periksa juga pintu lemari untuk melihat apakah terbuat dari celah kayu yang sudah disatukan. Sebisa mungkin, jangan memilih kabinet yang pintunya terbuat dari potongan kayu yang disambung. Tren yang sedang berkembang dalam dunia furniture saat ini adalah lemari pakaian dengan desain pintu minimalis yang tidak memiliki handle pintu. Tampak elegan dan terlihat bersih.

4. Warna tertentu dari lemari pakaian minimalis bisa memberikan efek ruangan yang lebih luas

Ruang sempit akan terasa lebih luas dengan pemilihan warna furnitur yang tepat. Warna terang akan membuat segalanya lebih jelas, karena di ruangan kecil pandangan akan terbatas. Tips memilih lemari pakaian di ruangan kecil bisa ditentukan dari warna lemari yang senada dengan warna tema atau dekorasi ruangan Anda. Rekomendasi warna terbaik untuk lemari pakaian minimalis adalah memilih warna netral seperti putih, krem, ivory, abu-abu muda dan warna yang mengandung unsur natural seperti warna kayu. Keunggulan dari lemari pakaian natural adalah sangat mudah sekali untuk menyesuaikan dengan furniture dan aksesoris ruangan yang ada di ruangan anda. Saran terbaik dalam tips memilih lemari pakaian di ruangan kecil adalah hindari memilih lemari pakaian berwarna gelap. Warna gelap memberikan kesan ruangan yang tidak luas dan terlihat penuh. Anda juga bisa memilih kabinet dengan elemen kaca. Ini adalah tipuan yang sempurna untuk ilusi bahwa ruangan kecil yang kita miliki itu luas. Selain itu, Anda juga tidak perlu lebih banyak ruang untuk meletakkan kaca, karena sudah dilengkapi dengan lemari pakaian minimalis.

Artikel yang Direkomendasikan